FAQ (Frequently Ask Question)

Bagaimana Cara Mengetahui Kesalahan Data di DIKTI ? Silahkan kunjungi https://forlap.ristekdikti.go.id/mahasiswa Isikan Perguruan Tinggi dan Nim Anda.
Bagaimana Cara Mengetahui Kesalahan Data DIKTI yang tidak ditampilkan, misalnya tanggal lahir, tempat lahir dan nama ibu ? Untuk Mahasiswa : silahkan cek pada data mahasiswa di SIAKADU Untuk Alumni : silahkan isi form berikut : https://e-layanan.unesa.ac.id/Form_Dikti
Tahapan Pengajuan Perbaikan Data Dikti ? 1. Mahasiswa mengisi form di https://e-layanan.unesa.ac.id/Layanan_Dikti 2. PPTI mengajukan surat pengantar permohonan perbaikan data dikti ke wakil rektor bidang akademik (Maks. 2 Minggu) 3. PPTI mengupload permohonan perbaikan data ke forlap dikti 4. Dikti menyetujui atau menolak ajuan perbaiakn data (Maks. 3 bulan)
Proses Pengajuan Perbaikan Dikti membutuhkan waktu berapa lama ? Perbaikan Dikti sampai tahap disetujui oleh DIKTI maksimal 3 bulan
Mengapa Permohonan Dikti Ditolak ? Ada Ketidaksamaan antara KTP dan KK (misalnya) ataupun Ijazah dengan AKta Kelahiran (misalnya)
Informasi Status Pengajuan Perbaikan Data Dikti Diproses PPTI : Pengajuan Sudah Diterima PPTI
Ditolak PPTI : Pengajuan Ditolak PPTI
Diajukan : Pengajuan Diajukan Di DIKTI
Disetujui : Pengajuan Disetujui DIKTI
Ditolak : Pengajuan Ditolak DIKTI

© PPTI UNESA - Divisi Layanan dan Kerjasama (2018)